top of page

Sebelum mudik! 6 Tips untuk Anda Dalam Memilih Pompa Ban Mobil.

Dalam berkendara sehari-hari dan saat mudik, banyak pemilik mobil yang mengalami situasi di mana tekanan angin pada ban mobil yang tidak mencukupi.Hal ini akan menyebabkan penurunan faktor keselamatan berkendara, peningkatan konsumsi bahan bakar yang signifikan, dan akan membawa dampak yang tidak baik bagi ban mobil. Dengan membawa pompa ban mobil portabel di mobil Anda adalah solusi yang bagus.


Pompa ban mobil ini bekerja melalui pengoperasian internal, dan menggunakan tekanan atmosfer untuk mengisi ban mobil,bola, atau bahkan perahu karet. Lalu apa saja yang perlu diperhatikan saat Anda ingin membeli pompa ban mobil?


1. Power


Kekuatan pompa ban mobil itu ditentukan sesuai dengan jenis mobil, oleh karena itu saat ingin membeli pompa ban mobil harus diperhatikan dulu dari ukuran mobilnya. Apabila mobil kecil maka dapat memilih satu silinder berdaya rendah, muran dan yang hemat daya itu saja sudah cukup; tetapi jika mobil berukuran sedang atau besar perlu menggunakan yang berkekuatan tinggi dua silinder, jika menggunakan pompa ban yang tidak sesuai dengan ukuran mobil maka nanti nya akan membuang listrik secara percuma.


2. Kecepatan pompa



Kecepatan pompa ban umumnya berbeda, terbagi menjadi pompa ban daya rendah dan daya tinggi. Jika ukuran ban mobil yang besar maka disarankan untuk menggunakan pompa ban yang berdaya tinggi agar lebih cepat dalam mengisi angin ban. Umumnya yang di atas 225 lebih cocok menggunakan pompa ban berdaya tinggi dengan kecepatan di atas 35L per menit, jadi yang perlu Anda perhatikan adalah kecepatan inflasi pompa ban


3. Fungsi


Pompa ban mobil harus multifungsi, contohnya harus ada lampu LED dan lampu peringatan, ini berguna untuk kita gunakan pada saat malam hari. Dilengkapi dengan berbagai bentuk alat untuk memompa angin, sehingga dapat digunakan untuk mengisi angin untuk ban mobil, motor, sepeda, pelampung berenang dan mainan bola.


4. Konektor



Konektor adalah bagian dari pompa angin yang paling umum digunakan, jadi kualitasnya sangat penting. Konektor yang baik itu yang terbuat dari tembaga murni, yang tahan lama dan memiliki konduktivitas dan pembuangan panas yang baik. Mengapa kualitas konektor perlu diperhatikan ? karena untuk mencegah alat pengukuran yang tidak akurat (angka dapat mengalami kesalahan), jika terbuat dari besi biasa yang di mana dapat dengan mudah berubah bentuknya, jadi Anda harus benar-benar memperhatikannya pada saat membeli pompa ban.


5. Panjang kabel


Kabel pompa ban harus panjang, dan sebaiknya harus lebih dari 2 meter agar dapat memenuhi kebutuhan keempat roda mobil.


6. Pengukur Tekanan Ban


Untuk kendaaran tanpa adanya sistem pemantauan tekanan ban, alat pompa ban harus ada fitur untuk memeriksa tekanan ban kapan saja. Jenis digital mudah dibawa dan ringan. Tampilan digital lebih intuitif, tetapi pengukurannya terbatas dan mungkin akan ada kesalahan, jadi ketepatan mekanik akan lebih baik.


VIVAN Merekomendasikan VIVAN kabel pompa angin VTI02

Kelebihan

1. Berlaku untuk berbagai jenis mobil, sepeda motor, kendaraan listrik,sepeda, mainan bola, pelampung berenang dan penyelamat, kasur/bantal karet, dan produk lainnya.

2. Produk ini memiliki enam ukuran paten nasional, ukuran mini/ringan/mudah dibawa dan disimpan. Ini adalah produk yang akan sangat dibutuhkan oleh orang yang sering melakukan solo traveling, aktivitas yang dilakukan di luar ruangan dan kehidupan sehari-hari. Multifungsi: deteksi tekanan ban, pompa angin, pencahayaan malam

3. Kapasitas inflasi super kuat dan cepat, hingga 120PSI. Pengisian cepat 20 detik.

4. Deteksi tekanan ban presisi tinggi, 0,01Kg/cm².

5. Cocok untuk suhu, kisaran -30℃~+60℃.

6. Dimensi kecil dan portable.

7. Dibekali dengan fitur Auto-Stop. Mesin pompa akan berhenti secara otomatis ketika tekanan angin yang sudah diatur sebelumnya sudah terisi maksimal.

77 tampilan0 komentar

Comentários


bottom of page