Kesalahpahaman apa yang dimiliki konsumen terhadap pengisian daya wireless

Mengenai pengisian daya wireless, sudah ada sejak abad ke-19, seorang ilmuwan bernama Tesla memulai sebuah eksperimen pengisian daya wireless.

Istilah ini mulai dikenal oleh masyarakat lua saat Apple mengeluarkan Iphone 8. Pada tahun 2017, 3 jenis ponsel ini sudah dilengkapi dengan teknologi pengisi daya wireless 7.5W, mulai saat itu semakin banyak handpho​ne yang menggunakan teknologi pengisian daya wireless.

Hari ini mari kita bahas secara singkat mengenai pengetahuan yang relevan tentang wireless charging, dan menjawab keraguan masyarakat terhadap pengisi daya nirkabel . Faktanya saat ini pengisi daya nirkabel yang lebih nyaman telah menerima beragam ulasan dari para pengguna. Banyak pengguna masih tidak tahu mengenai prinsip pengisi daya nirkabel , sehingga menyebabkan kesalahpahaman pengguna terhadap pengisi daya nirkabel .

Pertama kita harus tahu bahwa saat ini perkembangan pengisi daya nirkabel sudah menjadi tren umum, dan menjadi salah satu hal yang akan selalu digunakan di waktu yang akan datang.Karena di bandingkan dengan pengisi daya kabel, nirkabel dapat memberikan pengguna kebebasan dalam mengisi daya handphone, ketika sudah berkembang sampai tahap yang lebih baik, itu menjadi salah satu peningkatan dari kenyamanan dan efisiensi dari pengisi daya nirkabel.

Kelebihan pengisi daya nirkabel: 1.Mengurangi penggunaan kabel, dapat digunakan kapan saja 2.Tidak menyentuh stop kontak sehingga mengurangi resiko tersengat listrik 3.Dapat di gunakan secara bersamaan, lebih efisien 4.Dengan gabungan digital aksesoris, akan ada hal menarik lainnya. Contohnya Starbucks berencana untuk menyediakan pengisi daya nirkabel untuk memudahkan customer saat mengisi daya handphone.

Membahas tentang aksesoris, ketika Apple mengeluarkan pengisi daya nirkabel brand MagSafe, pengisi daya nirkabel di pasar semakin banyak peminatnya. Sehingga meningkatkan permintaan terhadap pengisi daya nirkabel, dan juga menambah pengalaman para pengguna. Masalah yang paling dikhawatirkan oleh banyak orang saat ini adalah tentang efisiensi pengisian daya nirkabel yang masih rendah. Pertama-tama, karena keterbatasan prinsip pengisian dan sulit untuk menyatukan standar, beberapa tahun belakangan ini perkembangan teknologi pengisian daya nirkabel menjadi melambat.Namun sejak tahun 2020 Huawei, Xiaomi dan brand lainnya telah memperbarui daya pengisian nirkabel, yang kini telah mencapai hingga 50W.

Saat ini standar pengisian daya nirkabel yang paling sering kita temui di pasaran adalah standar Qi, brand produk apapun dengan logo Qi dapat diisi dengan pengisi daya nirkabel Qi. Masalah lainnya adalah dengan mengisi daya handphone menggunakan pengisi daya nirkabel, ponsel baterai tidak akan tahan lama saat digunakan.Ini adalah masalah saat ini, tetapi pada umumnya mungkin pengguna yang berencana menggunakan selama 5-6 tahun mungkin tidak akan tahan dengan masalah ini.

Sebenarnya kehadiran pengisi daya nirkabel sama sekali tidak berpegaruh dengan pengisi daya kabel, karena pengisi daya nirkabel dapat membawa dampak yang lebih efisien untuk hidup kita. Hilangkan penggunaan kabel, karena nirkabel kapan saja bisa di pakai. Penggunaan utama nya adalah dapat memudahkan orang-orang dalam bekerja, saat bekerja kita dapat meletakan handphone kita untuk isi daya, dan lanjut bekerja, dengan menggunakan nirkabel juga dapat menjaga kualitas baterai handphone. Beberapa kekhawatiran pengguna Q:Apakah pengisi daya nirkabel lama dan akan panas saat di gunakan? A:Di pasaran terdapat pengisi daya nirkabel dengan daya yang besar, untuk brand Apple sendiri juga telah mencapai daya hingga 15W, tidak bisa dikatakan sangat lama, karena tentunya pengisi daya kabel dan nirkabel memiliki perbedaan. Dan pengisi daya nirkabel memang akan panas tetapi terdapat fitur untuk mendinginkan pengisi daya nirkabel. Q:Apakah pengisi daya nirkabel memancarkan radiasi? A:Mengisi handphone dengan pengisi daya nirkabel akan menghasilkan sejumlah radiasi, tetapi dengan jaminan kualitas dan penggunaan yang benar, radiasi yang ditimbulkan tidak akan berbahaya bagi tubuh manusia.

Bagaimana pandangan Anda terhadap pengisi daya nirkabel? Seberapa sering Anda menggunakannya? Silahkan tulis di kolom komentar ya~







85 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua